Lomba Akustik, "Melody Yang Indah"

Pekanbaru - Lomba Akustik yang diadakan Selasa (12/3) jam 15.00 di lapangan depan dekanat FMIPA Universitas Riau menampilkan 6 peserta lomba yang datang dari berbagai jurusan dan fakulas di lingkungan Universitas Riau. Lomba akustik menjadi salahsatu lomba yang  sangat menarik pada Mipa Expo kali ini.

Suasana berkabut asap yang melanda Pekabaru tidak menyurutkan penonton untuk menyaksikan serunya lomba akustik yang menampilkan peserta-peserta dengan penampilan yang sangat memukau.

Ada 6 peserta yang tampil sore kemaren, peserta tampil pertama yaitu NURANI dari FMIPA, kedua FULLPAINT dari FEKON, ketiga F2 dari FMIPA jurusan Fisika, keempat Tetra Voice dari, kelima ATA (After This All) dari Faperika, dan terakhir BIRU Band dari FMIPA. Acara ini juga didukung oleh Coca Cola yang memberi dukungan berupa panggung mini, sehingga acara Mipa Expo kali ini semakin meriah.


Dewanjuri pada lomba akustik kali ini ada 2 orang. Pertama David Marpaung dari paduan suara UR dan kedua Dwi Adari Nugraha yang merupakan gubernur mahasiswa BEM FMIPA UR. Adapun kriteria penilaian pada lomba ini adalah lagu yang dibawakan sesuai dengan tema Go Green, maka setiap peserta wajib membawakan sebuah lagu yang bertemakan Go Green dan sebuah lagu bebas. Aransemen lagu, vokal, kekompakan, personel pendukung.

"Peserta akustik kali ini meskipun pesertanya sedikit, namun dari sedikit ini sudah menunjukkan semua yang terbaik di lingkungan Universitas Riau" ujar David dewan juri lomba akustik.

Penampilan yang cukup memukau terlihat pada penampan peserta Biru Band dari FMIPA. Meskipun band ini tampil terakhir namun terlihat dari antusias penonton yang mensupport band ini. Biru band menampilkan penampilan suara vokalis perempuan yang memukau. Juga penampilan melody gitar dari band tersebut yang berbeda dari band lain.

Pada acara lomba akustik kali ini juga diramaikan oleh penampilan dari panitia dan penonton yang ingin menyumbangkan. Disela acara akustik yang berlangsung Dewi Azani Putri CO acara ini mengungkapkan, "acara sudah dilakukan secara maksimal dan kesiapan dari panitia telah memberikan yang terbaik. Meskipun ada beberapa sedikit kekurangan itu hanya masalah teknis, tapi dapat di tanggulangi. Kami bersyukur acara ini dapat berjalan dengan baik". (*** Hendra SID / Panpel Mipa Expo VIII)
Copyright © 2017