Mading 3D, "Green Harmony of Science"

Pekanbaru - Lomba Mading 3D yang mengusung tema sama dengan tema Mipa Expo 'Green Harmony of Science' pada Mipa Expo VIII diadakan pada hari pertama Mipa Expo Senin (10/3) kali ini menjadikan ajang lomba kreatif dan penuh seni. Ada 8 tim yang ikut pada lomba ini yang sebelumnya diikuti oleh 10 tim. Tetapi 2 peserta lain tidak jadi ikut. Adapun 8 tim tersebut adalah SMAN 1 Tualang mengirim 2 tim, SMKN 5 Pekanbaru mengirim 1 tim, SMAN 14 Pekanbaru mengutus 1 tim, SMKN 4 Pekanbaru mengirim 1 tim, SMAN 1 Pekanbaru mengirim 2 tim, SMKN 2 Pekanbaru mengutus 1 tim.


Pada perlombaan Mading 3D sangat seru karena saat pembuatan Mading 3D tidak hanya dilihat oleh pendukung masing-masing tim tapi juga dilihat oleh tim juri dari jurnalis Indonesia, bapak Efendi dan perwakilan dosen Kimia FMIPA UR, Ibu Riryn Novianty, M.Si.

Dari 8 tim yang bertanding semua tim menghasilkan bentuk mading 3D yang menarik dan ramah lingkungan. Semua peserta rata-rata menggunakan bahan baku yang berasal dari limbah rumah tangga. Berbagai  bentuk imajinasi dan kreasi mereka ciptakan. Ada beberapa peserta yang juga membuat mading dengan konsep perkotaan/lingkungan yang hijau seperti yang kita dambakan. Bahkan ada beberapa inovasi yang juga mereka sampaikan baik dalam bentuk informasi dari isi mading maupun bentuk mading itu sendiri. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada hari Sabtu (15/3) pada saat penutupan di Auditorium FMIPA Universitas Riau.

(Hendra SID / Panpel Mipa Expo VIII).
Copyright © 2017